Pusdiktan Kawal Peserta Tugas Belajar di Unhas

Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) mengawal kemajuan studi mahasiswa peserta tugas belajar Kementerian Pertanian di berbagai lembaga pendidikan nasional. Dalam rangka itulah, Tim Pusdiktan hadir langsung ke Kampus Universitas Hasanuddin di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, di penghujung Desember 2019 silam. Kepala Pusdiktan Idha Widi Arsanti serta Kepala Sub Bidang Kerja Sama dan Tugas Belajar Pusdiktan Abdul Roni Angkat yang hadir mewakili Tim Pusdiktan disambut Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas Jamaluddin Jompa, perwakilan Dekan I Bidang Akademik Unhas, wakil Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekolah Pascasarjana Unhas, perwakilan Direktur I Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, dan perwakilan peserta tugas belajar angkatan 2015, 2018, dan 2019.

Dalam pertemuan di Ruang Rapat Sekolah Pascasarjana Unhas tersebut, Arsanti meminta agar Sekolah Pascasarjana memberikan dukungan penuh kepada peserta tugas belajar untuk segera menyelesaikan studi. Di sisi lainnya, para mahasiswa pun diimbau belajar optimal, fokus pada penelitian yang mendukung program kebijakan Kementan, menjalin komunikasi yang baik dengan dosen pembimbing, dan fokus pada waktu penyelesaian studi. Tak lupa Santi juga menyarankan sesama peserta tugas belajar mau saling menyemangati untuk menyelesaikan studi tepat waktu.

Dekan Sekolah Pascasarjana spontan menanggapi. Menurut dia, secara umum perkembangan perkuliahan sebenarnya sudah berjalan baik. Pasalnya jelas, terkait program Kementan, Unhas siap menjadi mediasi antara pemerintah dan masyarakat dalam Kostratani, serta berkomitmen mendukung kontribusi mahasiswa tugas belajar.

Walau begitu Jamal pun menyarankan sumber daya manusia di wilayah timur lebih ditingkatkan. Termasuk kerja sama penelitian dosen antara polbangtan dan Unhas.(Ristiana/AHS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *