Pusdiktan dan Universitas Indonesia Bakal Teken MoU

Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian menjajaki peluang kerja sama dalam penyaluran peserta tugas belajar dengan Universitas Indonesia. Pasalnya jelas, Pusdiktan bertugas sebagai penyalur tugas belajar aparatur sipil negara yang memenuhi syarat untuk untuk program pendidikan magister dan doktor. Kunjungan Tim Pusdiktan yang dipimpin Kepala Bidang Program dan Kerja Sama Pendidikan Pusdiktan Hasan Latuconsina itu disambut Direktur Kerja Sama UI Dodi Sudiana di Gedung Science Park, Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Rabu (8/5).

Pusdiktan telah bermitra dengan 11 perguruan tinggi di Tanah Air. Walau demikian, langkah bergandeng tangan dengan banyak kampus lainnya pada tahun ini untuk menambah jaringan perguruan tinggi mitra. “Satu di antaranya dengan Universitas Indonesia,” kata Hasan.

Dodi menyambut baik rencana kerja sama yang rupanya juga sejalan dengan visi, menjadikan UI sebagai guru bangsa. “Hampir semua prodi [program studi] sudah terakreditasi, dan kami punya 250 prodi di seluruh UI,” kata Dodi.

Karyasiswa Kementan yang akan melanjutkan studi di UI harus dinyatakan lulus ujian melalui SIMAK UI, yang dilaksanakan dengan dua gelombang. Gelombang pertama pada April 2019 dan gelombang kedua akan berlangsung pada Agustus 2019. Sedianya, kedua institusi ini akan menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) usai libur Idul Fitri 1440 Hijriah.(Ageng Hasanah S./EPN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *