Polbangtan Yo-Ma Terapkan Tefa Biofarmaka

Peningkatan kualitas pendidikan tinggi vokasional di lingkup Kementerian Pertanian terus dilakukan demi peningkatan regenerasi petani dan terciptanya petani-petani generasi milenial. Satu di antaranya melalui pengembangan Teaching Factory (Tefa). “Sarana dan prasarana sudah mulai digunakan untuk pembelajaran mahasiswa Polbangtan [Politeknik Pembangunan Pertanian] Yo-Ma [Yogyakarta-Malang],” kata Direktur Polbangtan Yo-Ma Rajiman, saat mendampingi Kepala Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Inneke Kusumawaty yang berkunjung ke Tefa Sempu, Polbangtan Yo-Ma, Yogyakarta, menjelang akhir September 2019.

Rajiman menambahkan, ada beberapa kelengkapan fasilitas Tefa setempat yang sudah berjalan penggunaannya. Sebut saja lahan praktik khusus untuk tanaman biofarmaka. Selain itu, ada ruang transit mahasiswa, gudang alat mesin pertanian, dan berbagai sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Penerapan Tefa diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa dan mencetak SDM pertanian yang dapat diandalkan.(Miasari Maharta Dewi/FIK)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *