Polbangtan Bogor Bersama MSM-Belanda Siap Merealisasikan Project LMSINDO

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor bersama MSM (Maastricht School Of Management)-Belanda melaksanakan pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Pusat, Sekolah Vokasi IPB, BPPP- Kupang, SMKPP Kupang dan SMKPP Waibakul Kupang sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya (Rabu, 9 Oktober 2019) sedangkan Pusat Pendidikan Pertanian- Kementan dan Kemendikbud serta Universitas Nusa Cendana yang sebelumnya dijadwalkan hadir karena beberapa hal belum bisa bergabung dalam pertemuan perdana ini.

Adapun agenda pada pertemuan kali ini meliputi: Perkenalan dengan semua mitra Indonesia LMSINDO, penjelasan MSM mengenai rencana kegiatan awal project LMSINDO dan persiapan Kick off resmi LMSINDO yang diagendakan pada tanggal 17-19 Desember 2019 di Polbangtan Bogor.

Tujuan dari project LMSINDO yaitu meningkatkan kompetensi SDM para guru-guru SMKPP di Kupang dan Sumba Tengah Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian program ini lebih difokuskan pada pengembangan produk local NTT yaitu jagung, kopi dan coklat. Kupang dan Sumba tengah dipilih menjadi lokasi project dengan pertimbangan bahwa dua lokasi tersebut mewakili daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terpencil). “MSM menargetkan program ini akan berlangsung selama 2.5 tahun dan diharapkan bisa diteruskan oleh Kementerian terkait”. Ujar Mr Huub selaku Project Director. Harapan besar project ini setelah sukses dengan NTT maka akan dikembangkan menjangkau kawasan lebih besar menjadi project regional, nasional bahkan internasional.

Mitra project LMSINDO mengemukakan harapan dan ekspektasi terhadap project ini, salah satu harapan itu diungkapkan oleh Kepala SMK PP Negeri Kupang: “Agar memperhatikan kebutuhan kegiatan wilayah, kebutuhan saat ini adalah ternak sapi potong, kemudian pengembangan tanaman hortikultura serta ternak ayam petelur bagi daerah kabupaten Kupang, oleh karenanya mohon adanya bimbingan dan pelatihan dari pusat kepada guru dan para siswa-siswa kami di SMKPP Kupang-NTT”.

”Tindak lanjut pertemuan ini adalah Kick off resmi LMSINDO yang akan di gelar pada tanggal 17 dan 19 Desember 2019 di Polbangtan Bogor dan selanjutnya di susul dengan kegiatan di Kupang dengan melihat langsung lokasinya”. Ujar Rara Dewayanti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *