Peringati Sumpah Pemuda, Polbangtan Malang Deklarasikan Agen Perubahan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Polbangtan Malang, Senin (28/10/2019) dilakukan dengan menggelar upacara dan deklarasi. Pimpinan dan dosen kampus pertanian ini mendeklarasikan agen perubahan. Deklarasi yang berlangsung di lapangan rektorat di sela upacara yang diikuti oleh seluruh civitas akademika. Direktur Polbangtan Malang Bambang Sudarmanto memimpin langsung upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan deklarasi tersebut.

Pembacaan Deklarasi Agen Perubahan lingkup Polbangtan Malang dilakukan oleh beberapa unsur pimpinan, dosen, dan tenaga pendidik. Deklarasi berisikan ikrar dan komitmen dalam melaksanakan tugas dan fungsi, antara lain mendorong dan menggerakkan pegawai turut menjadi bagian dalam perubahan yang lebih baik, mengembangkan nilai-nilai budaya kerja pegawai, penegakan disiplin, monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana aksi.

Direktur Polbangtan Malang mengatakan bahwa agen perubahan dibentuk agar ada perubahan yang lebih baik lagi baik dari pegawai dan mahasiswa. “Deklarasi agen perubahan sebagai momentum pula sebagai tonggak, sebagai tokoh, sebagai tim yang diharapkan bisa menggerakkan pegawai dan mahasiswa menuju perubahan yang lebih baik,” kata Bambang Sudarmanto. Harapannya dengan agen perubahan, lanjut dia, ada percepatan serta muncul ide ide kreatif untuk terus memajukan Polbangtan Malang ini.

Sementara dalam sambutan saat menjadi inspektur upacara, Bambang menyebut Sumpah Pemuda merupakan momentum luar biasa. Dulu, kata dia, di tahun 1928 semua berjuang untuk mencapai kemerdekaan, maka sekarang memasuki zaman mengisi kemerdekaan. “Kami berharap kita semua tetap semangat, tetap kompak untuk mengisi kemerdekaan ini,” kata Bambang.

Memaknai Sumpah Pemuda, Bambang mengajak segenap civitas akademika Polbangtan Malang mengisi kemerdekaan dengan turut mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *