Penerimaan Mahasiswa Polbangtan 2019/2020 Dilaksanakan Secara Daring

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Pembangunan Pertanian (polbangtan) akan menerapkan sistem daring (online) untuk PMB Polbangtan Tahun Akademik 2019/2020. Penerapan sistem online tersebut dikemukakan dalam rapat pembahasan sistem PMB yang dihadiri Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Idha Widi Arsanti di Bogor, Sabtu (13/4). Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Pusdiktan Ismaya Nita Rianti Parawan, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Subbidang Peserta Didik Pusdiktan Yudi Astoni, dan perwakilan dari enam polbangtan di Indonesia.

PMB Polbangtan secara daring ini dibuka untuk lima jalur penerimaan. Yakni, Jalur Umum; Tugas Belajar; Undangan; Kerja Sama; dan Jalur Prestasi, Olahraga, Seni, Keilmuan, dan Minat (POSKM). Seluruh informasi pendaftaran PMB Polbangtan Tahun Akademik 2019/2020 tersebut dapat disimak melalui laman https://pmb.pusdiktan.net.

Lokasi polbangtan terbagi atas enam provinsi, yakni Medan (Sumatra Utara), Bogor (Jawa Barat), Yoma (Yogyakarta-Magelang), Malang (Jawa Timur), Gowa (Sulawesi Selatan), dan Manokwari (Papua Barat).(Fika Artharini/EPN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *