First Resources Rekrut Mandor di SMK-PP Sembawa

Kolaborasi kini tengah gencar dilaksanakan di berbagai instansi di bawah koordinasi Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian. Buktinya, Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Sembawa, Sumatra Selatan, menjadi tempat pelaksanaan perekrutan tenaga mandor untuk perusahaan perkebunan kelapa sawit grup First Resources, PT Ketapang Agro Lestari (KAL) di Kalimantan Timur. Ajang perekrutan yang diselenggarakan di akhir April silam tersebut mendapat animo positif dari generasi muda pertanian dan sekolah kejuruan lainnya di Bumi Sriwijaya.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat SMK-PP Negeri Sembawa Zulkipli yang membuka acara perekrutan tersebut, ada 21 orang peserta seleksi mandor. Mereka terdiri dari siswa tingkat XII dan alumni SMK-PP Negeri Sembawa, SMK Unggulan Negeri 2 Banyuasin III, dan SMKN 1 Muara Telang. Di acara ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding – MoU) yang diwakili Suharto Sitompul, Human Resource Department PT KAL dan Zulkipli dari SMK-PP Negeri Sembawa.

Perekrutan tenaga mandor tersebut menjadi langkah lanjut dari pembicaraan sebelumnya antara Government Relations Director PT Cargill Indonesia Zulham Koto dan jajaran pendidik di SMK-PP Negeri Sembawa, menyoal pengembangan kerja sama, beberapa waktu lampau. Penerimaan tenaga kerja khusus mandor itu merupakan wujud misi SMK-PP Negeri Sembawa untuk mengembangkan kerja sama dengan instansi terkait, masyarakat, dunia usaha, dan dunia industri baik, di dalam negeri maupun di luar negeri. “Proses seleksi calon mandor untuk diterima di First Resources ini diharapkan akan membuka peluang untuk adik tingkat di perekrutan di tahun mendatang,” kata Zulkipli.(Mona Nur Moulia/EPN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *