Besok, Job Seeker-Creator Lulusan Polbangtan Diwisuda

Geladi bersih jelang ajang Wisuda Nasional Politeknik Pembangunan Pertanian (polbangtan) Tahun Akademik 2019/2020 digelar. Berbagai persiapan makin gencar dilaksanakan, seperti yang terlihat di Gedung F Auditorium Kementerian Pertanian di Jalan Harsono R.M. Nomor 3, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (19/8) ini. Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Idha Widi Arsanti menyatakan bahwa wisuda nasional petani milenial polbangtan ini adalah momentum yang membanggakan. “Karena mencetak lulusan yang siap kerja (job seeker) dan siap menjadi penyedia lapangan kerja (job creator),” kata dia.

Menurut Santi, geladi akhir tersebut bertujuan untuk mematangkan prosesi utama yang akan diselenggarakan Rabu besok. Berdasarkan jadwal, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman akan mewisuda 821 calon wisudawan dari enam polbangtan. Yakni Polbangtan Medan, Bogor, Yogya-Magelang (Yoma), Malang, Gowa, dan Polbangtan Manokwari.

Berbagai unsur yang terlibat dalam pelaksanaan acara Wisuda Nasional Polbangtan telah berdatangan mengikuti proses geladi hari ini. Mulai dari calon wisudawan, wisudawati, Master of Ceremony (MC), paduan suara, hingga tim pendukung lainnya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Pusdiktan Ismaya N.R. Parawansa mengamini persiapan total acara tersebut. Bahkan, menurut dia, semua jajaran pejabat eselon III, IV pusat lingkup BPPSDMP ikut hadir. Harapannya adalah, para petugas acara wisuda nasional baik dari polbangtan serta unsur pelaksanaan kegiatan dapat berkoordinasi dan mendukung pelaksanaan prosesi Wisuda Nasional Polbangtan dapat berjalan dengan baik dan sukses.(Fika Artharini/EPN)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *